Kopi Temanggung sudah diexport ke Australia

Pemain lokal Kopi Temanggung menyatakan kopi temanggung sudah diexport ke Australia, walau saat ini masih dalam jumlah terbatas. Wali Limbung Coffee yang menggawangi proses export kopi tersebut menyampaikan bahwa proses export ke Australia lumayan rumit, namun saat sample yang dikirim memenuhi kriteria, pihak WLC ( Wali Limbung Coffee ) merasa senang.

Pada export perdana ini masih dalam tahap penjajakan pasar, karena seperti diketahui di Australiapun banyak pelajar Indonesia yang rindu akan kopi-kopi Indonesia.

Adapun pangsa pasar export tersebut menyasar wilayah perkotaan yang merupakan pusat pendidikan dan pusat perekenomian.

image by : Sedoeloer Coffee Temanggung


Sasaran export lainnya adalah negara Qatar, Taiwan, Jerman, Korea, dan Singapura. "Penikmat kopi itu sulit berganti ke kopi yang lain, tetapi biasanya mereka penasaran mencoba kopi yang baru. Saya berharap begitu menikmati kopi arabika Temanggung mereka cocok dan terus memilih kopi arabika Temanggung," seperti yang diutarakan oleh Purwogiri manager pemasaran dari Wali Limbung Coffee.

Giri menambahkan, Taiwan dan Qatarpun sudah menjadi sasaran export kopi produksi dari WLC dengan jumlah yang masih terbatas dan berharap kedepannya permintaan akan semakin meningkat seiring akan semakin banyaknya orang yang mengenal, mencicipi dan menyukai kopi Temanggung.

Bagaimana sih kiatnya bisa melakukan export perdana kopi ke Australia, hal ini tidak lepas darikenalan warga australia yang penasaran untuk menikmati kopi Arabika Temanggung, setelah mencicipi dan mengaku suka lalu meminta dikirimi dan teman-teman pengusaha kopi australia turut memesan. "Export mulai bulan Juli dan akan terjadwal dua kali dalam sebulan". pungkas Giri.

Komentar

Postingan Populer