Manfaat kopi untuk menjaga kesehatan

Apakah ada Manfaat kopi untuk menjaga kesehatan, Berdasarkan beberapa penelitian yang bahkan lebih dari 19000 penelitian tentang kopi menyimpulkan bahwa kopi lebih banyak manfaatnya daripada bahayanya.

Namun sebelumnya perlu diketahui juga persyaratan utama untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kopi, yaitu harus black coffee / kopi pahit tanpa pemanis.

Point pentingnya kopi menjadi sumber utama penghasil antioksidan, dari penelitian yang dilakukan beberapa manfaat yang diperoleh diantaranya : mengurangi resiko penyakit Parkinson 80%, resiko kanker usus 25%, Resiko Sirosis Hati 80%, dan juga mengurangi resiko batu empedu.

Biji kopi mengandung antioksidan yang dapat merusak penyakit yang disebut quinines dan khasiatnya makin berlipat ketika sudah melalui proses pemanggangan (Roast Bean), dan di Amerika bahkan jadi sumber antioksidan utama.

Jenis antioksidan ini bekerjasama dengan Magnesium yang ditemukan secara alami didalam kopi akan mempengaruhi kadar gula darah dan bertanggung jawab untuk menghambat penyakit Diabetes type 2.



Berapa dosis yang dianjurkan? disarankan yaitu 3 cup ( @100ml ) per hari, tanpa pemanis dan susu, karena ketika ditambah perasa, pemanis dan susu maka akan meningkatkan kadar kalori yang malah efeknya menjadi kurang bagus untuk kesehatan, jadi mulailah dicoba untuk konsumsi kopi pahitan setiap harinya.

Perlu diperhatikan adalah untuk wanita hamil, untuk mengurangi konsumsi kopi terlebih dahulu.

Komentar

Postingan Populer