Festival Kopi Temanggung 2017 ajang Pameran Aneka Produk Kopi Khas Temanggung

Temanggung- Festival Kopi Temanggung 2017 ajang Pameran Aneka Produk Kopi Khas Temanggung yang kali ini kembali bertempat di Gedung Pemuda Kowangan seperti tahun lalu, tanggal pelaksanaan hari Jumat-Minggu, 20-22 Oktober 2017.

Aneka Produk Rumah Kopi Temanggung siap memeriahkan Festival Kopi Temanggung

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan pada siang hari setelah sholat jumat dan akan ditutup pada minggu malam pukul 21.30.

Beberapa acara yang akan diselenggarakan diantaranya :
1. Nobar Gerobak Daring, yaitu film dokumenter yang meliput para penggiat ekonomi mikro memasarkan produknya melalui media Online ( Internet )
2. Sarasehan dan Diskusi tentang UMKM dan Kopi Temanggung
3. Lomba Mewarnai untuk anak-anak TK
4. Uji Citarasa Kopi Temanggung
5. Lomba Barista yang akan diikuti oleh penggiat kopi dan petani kopi di Temanggung
6. Lelang kopi Temanggung untuk menarik minat pembeli luar Temanggung.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, 2015 dan 2016. Festival Kopi Temanggung ini diharapkan akan semakin membangkitkan gairah penggiat dan petani kopi Temanggung untuk memproduksi dan menghasilkan produk kopi yang memiliki daya saing dan siap Go International bersaing dengan aneka kopi terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia dan Dunia tentunya.

Selama Festival pengunjung bisa menikmati aneka sajian kopi dari berbagai stand yang tersedia, kurang lebih akan ada 40 stand penggiat dan petani kopi yang akan memanjakan lidah penikmat kopi yang berkunjung, juga tentunya bisa membeli kopi untuk menjadi oleh-oleh.

Festival Kopi Temanggung juga diharapkan menjadi agenda tahunan yang dapat menarik wisatawan lokal dan manca ke Temanggung sehingga menggerakkan roda perekonomian Temanggung dari sisi Pariwisatanya.



Rumah Kopi Temanggung akan kembali berpartisipasi menggelar lapak di Festival kali ini, Kami akan mengkreasikan konsep berbeda selama Pameran, ada beberapa agenda yang akan didesain di Stand Rumah Kopi Temanggung, rencana jadwal di stand kami sebagai berikut :

1. Jumat; Pengenalan aneka kopi temanggung dengan metode seduh tubruk
2, Sabtu; Pengenalan cara seduh dengan manual Brewing part 1: Frenchpress dan Vietnam Drip
3. Minggu; Pengenalan cara seduh dengan Manual Brewing part 2 : V60 Dripper dan Mokapot

Sehingga diharapkan pengunjung yang hadir di Stand Rumah Kopi Temanggung bisa menentukan alat dan metode apa yang disukai untuk dapat menikmati kopi sesuai selera, karena seperti jargon kami " Cinta bisa bermula dari Secangkir Kopi".

Sampai jumpa di Festival Kopi Temanggung 2017 ya.

Komentar

Postingan Populer