Panen Raya Kopi Arabika Temanggung 2018 saat Ramadan 1439H

Tahun 2018 ini, Panen raya kopi Arabika Temanggung 2018 saat ramadan 1439H menjadi beban sendiri bagi para petani dan pengolah kopi Temanggung, karena di suasana berpuasa mereka masih harus ke Kebon untuk memetik ceri kopi yang selanjutnya akan diproses.

Ceri kopi untuk proses Natural untuk stok panen 2018


Masih seperti tahun lalu, proses paska panen kopi Temanggung berdasarkan musim, bisa diklasifikasikan sebagai berikut :

1. Awal panen proses yang digunakan ada Honey dan Wine Proses, alasan pemilihan proses ini karena masih adanya curah hujan, juga karena rendemen yang masih tinggi.

2. Puncak musim panen, proses paska panen banyak produksi Fullwashed, Natural, dan tentunya Honey dan Wine proses masih diproduksi. Banyaknya proses Fullwashed dikarenakan melimpahnya produksi ceri dan lebih cepat kering ketika proses penjemuran, sehingga keluar masuk ceri bisa lebih cepat, dan diantara proses Fullwashed ada yang hanya cukup dijemur satu hari langsung dijual dikarenakan keterbatasan lokasi penjemuran dan juga kebutuhan putar modal untuk menampung setoran ceri kopi dari petani.

3. Akhir musim panen, proses yang digunakan lebih banyak FW, Natural dan Honey.

Rumah kopi Temanggung tahun ini konsentrasi untuk proses Fullwashed Arabika Temanggung; Stok yang disediakan sebanyak 2000 kg, dan tentunya juga tersedia kopi proses lain, seperti Fullwashed Wet Hulling, Natural, Honey dan Wine.

untuk pemesanan kopi bisa telp/sms/whatsapp/telegram ke 0822 2004 0944 bisa follow IG @temanggungcofee serta Twitter @kopitemanggung.

Selamat berbelanja!.

Komentar

Postingan Populer