Lima Kopi Temanggung Terlaris Tahun 2019

Memasuki awal tahun baru, pasar kopi Temanggung mencatat angka yang menggembirakan. Meningkatnya kesadaran petani dalam menaikkan mutu kopi ke level spesialty untuk Arabika dan Fine Robusta disambut baik oleh para penikmat kopi. 
Kopi Temanggung mampu bersaing dan sejajar dengan kopi-kopi daerah lain yang lebih dulu populer di benak pencinta kopi. Karakter unik kopi Temanggung mampu menjadi magnet tersendiri, kini Kopi Temanggung sudah punya penggemarnya.

Di bawah ini adalah lima Kopi Temanggung terlaris versi Rumah Kopi Temanggung.

1. Robusta 
Kopi Robusta Temanggung
Posisi pertama, Robusta Temanggung dikenal memiliki aroma lebih harum dibanding Robusta daerah lain, ciri khas lainnya, Robusta Temanggung ini mampu mengeluarkan rasa mocha yang cukup kentara. Anda dapat ikut menikmati kopi ini dalam bentuk seduhan sesuai selera. Nikmat diseduh dengan aneka cara, V60, Vietnam Drip, Saring, maupun tubruk. Pemanis bisa tambahkan Kental Manis, atau gula.
Cicipi kopi Robusta Temanggung di Tokopedia ataupun Bukalapak

2. Robusta Wine

Robusta Temanggung Wine
Apa jadinya Kopi Robusta Temanggung yang difermentasi saat pengolahan paskapanen-nya? Robusta Wine lahir dari proses paskapanen yang panjang. Hasilnya adalah cita rasa berkelas khas Robusta dengan aroma yang menggoda. Wajar jika produk ini menjadi salah satu favorit pelanggan kami.
Nikmati Robusta Temanggung Wine hanya di Tokopedia

3. Arabika Fullwashed
Kopi Arabika Temanggung
Temanggung kini tak hanya menghasilkan Kopi Robusta berkualitas, anugerah alam membuat Temanggung juga melahirkan Arabika terbaik. Banyak pelanggan jatuh cinta dengan karakter unik Arabika Temanggung, menyesap Arabika Temanggung akan meninggalkan sensasi asam di mulut.
Mau nyeduh? Ke Tokopedia atau Bukalapak aja. 
 
4. Arabika Wine
Kopi Arabika Sumbing
Wine Process menjadikan karakter Arabika Sumbing ini semakin unik, Arabika Sumbing dikenal memiliki tingkat Acidity yang cukup tinggi. Bagi penggemar kopi bercitarasa asam, cocoklah menyeduh kopi ini
 
5. Excelsa
Kopi Excelsa
Kopi Excelsa di Temanggung dikenal dengan kopi nongko karena adanya ciri khas kopi yang bila sudah disangrai akan beraroma seperti nangka matang.
Excelsa merupakan bagian dari klan Liberika yang memang dominan aroma fruity terutama aroma nangka.

Share this: