Patung Gajah Dan Sigandul Kopi Luwak



Patung Gajah itu berdiri kokoh di paling depan halaman Sigandul Resto dan Coffee Shop. Sebuah Resto di dekat jembatan Sigandul Tlahap Kledung Temanggung Jawa Tengah."Gajah itu penolong, tajam indranya, kuat dan bersatu, itu filosofinya" jelas Ardhi pemilik resto dan coffee shop Sigandul.

Tidak hanya bisa menikmati enaknya kopi dan menu lainnya, namun pemandangan pegunungan lereng Sindoro bisa didapatkan. Gunung Sumbing dengan lereng desa disekitarnya bisa terlihat bagus bila cuaca cerah. Dinginnya udara akan semakin menambah nikmatnya secangkir kopi racikan Ardhi. 
 
Belum lama mengeluti tentang kopi hingga mendirikan coffee shop, tak lain alasannya ingin mempromosikan dan mengangkat potensi hasil perkebunan. Kopi luwak menjadi menu andalan di resto milik Ardhi. Kandang luwak tertata rapi di belakang coffee shop. 

Ardhi tidak pelit membagikan pengalaman tentang perkopiannya terlihat ketika ada tamu, Dia menceritakan semua proses dari awal hingga jadi secangkir kopi luwak. Aneka alat saji terlihat kopi mulai dari mesin espresso hingga alat manual. 

Ulasan panjang dari secangkir Kopi Temanggung sangat dikuasai oleh Ardhi sehingga tamunya bisa mendapatkan edukasi yang sempurna tentang kopi. Produk kopi darinya sudah sampai ke Singapura dan beberapa negara lainnya. 

Beberapa bangunan di resto dan coffee shop terlihat unik karena terbuat dari kayu dengan khas bangunan jawa. Ingin kenal kopi dan mengenalinya lebih dalam silakan datang dan nikmati kopi Sigandul, 






Komentar

Postingan Populer