Tentang Kami

Tentang Kami

Sabtu, 26 Desember 2015

HIPMI Temanggung Gelar Festival Kopi Temanggung 2015

| Sabtu, 26 Desember 2015
kopitemanggung.com, Temanggung -  HIPMI Temanggung Gelar Festival Kopi Temanggung 2015, berlokasi di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung.

Festival Kopi Temanggung 2015
Festival Kopi Temanggung 2015 merupakan gelaran pertama yang diikuti oleh 25 UMKM Pengolah kopi temanggung, dibuka secara resmi oleh Bupati Bambang Sukarno di Pendopo Pengayoman, Hari Jumat (25/12/2015)

Hendri Wicaksono selaku Ketua HIPMI Temanggung menyampaikan bahwa potensi kopi temanggung sangat luar biasa, terutama untuk Robusta dan Arabica.

"Selama ini sebagian kopi Temanggung sudah diekspor, namun potensi tersebut justru belum banyak dikenal oleh masyarakat Temanggung sendiri," katanya.



Hendri berharap dengan digelarnya Festival Kopi ini ingin mengangkat nama Kopi Temanggung agar nantinya menjadi produk unggulan dan menjadi oleh-oleh khas Temanggung.


Menurut Hendri banyak UMKM yang memproduksi kopi dengan merk dagang sendiri dan belum mengangkat nama Kopi Temanggung sendiri.


"Belum bisa seperti kopi Bali, meskipun menggunakan bermacam merek, mereka tetap menyebut kopi Bali baru ada nama merek di bawahnya. Kami inginnya seperti itu, orang ke sini mencari kopi Temanggung," katanya.

Target dari festival kopi temanggung 2015 ini adalah membuat "brand" kopi temanggung terangkat.


Festival kopi yang berlangsung pada 25-27 Desember 2015 tersebut bukan hanya memamerkan produk kopi, tetapi juga ada sarasehan, pelatihan bisnis online, pelatihan prosesing kopi, dan pameran foto.

Bambang Sukarno mengatakan Temanggung merupakan daerah penghasil kopi terbesar di Jawa Tengah.

"Melalui festival ini kami berharap nama kopi Temanggung semakin mendunia," katanya.(den)


Sumber : Antaranews.com

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar